Stop !! Kamu di Tilang !!

selesai bubaran acara "Art For Cure" di Institute Kesenian Jakarta (IKJ) gw langsung bergegas cabut ke parkiran motor buat balik. Eh tapi sebelumnya gw harus nganterin temen gw balik dulu karena dia gak ada barengan balik gitu.. okeh brangkat ! gw anterin dolo neh temen gw kerumah nya lagian jg rumahnya agak2 searah gitu jg lah dengan arah pulang gw.. No problemo No masalahno lah ! Sepp misi pertama pun kelar untuk mengantarkan temen gw itu pulang kerumah nya dengan selamat dan bahagia tanpa koanaksia.. hiihihi :p
Okeh selanjutnya misi kedua yaitu bergegas menuju rumahku istanaku tersayang.. seperti biasa gw nyalahin dolo Mp3 di Hp gw buat nemenin perjalanan menuju rumah biar bisa sok2an eksis nyanyi2 di jalan . heheh :D

Waktu melintas di perempatan monas wah ada lampu merah.. karena saat itu jam menunjukkan pkl 1.30 pagi ahh yaudah gw pikir babat aja dah palingan jg kgak ada polisi.. sikatt mang tarik gass teruss goyanggggg... ngengggg waktu pingin gw babat, OH NO !! ternyata di depan ada seekor polisi! buadakk tenan.. gw udah dalam posisi kejebak dimana motor gw udah ngelewatin tuh yg namanya jebrakros . dilemaa abis mo maju salah mo mundur tengsin juga udah ke gep.. yaudah gw sok iyee aja padahal dari sebrang udah dipanggil2 suruh minggir tp belagak2 kagak lokit aja . :p "anjing kena tilang dah neh gua , duh mo spikk apaan ntar gw yah.. " ..

Setelah lampu nya ijoo langsung gw jalan aja dengan masih belagak2 bangsat sok iyee.. eh bener juga di berentiin gua, dan akhirnya gw pun meminggirkan motor kemudian terjadilah percakapan ato lebih tepatnya seh lobby2an antara gw dan si polisi itu.. kayak begini neh kurang lebih :
A = Are , P = Pak Polisi

P : Selamat malam Pak ... (setelan mukanya kagak enak abitch dengan struktur gigi di bagian tengahnya kaya ada spasinya gitu)
A : yahh.. selamat malam juga bapak, knp pak ?? (masih belagak pelon)
P : coba tolong SIM dan STNK nya pak..
A : *ngasihin apa yg dia minta*
P : kamu ngapain ngasih saya KTP ?? saya kan minta SIM ! gmn seh kamu..
A : ooh iyaa yahh..(ternyata yang gw kasih KTP. hahaha) maaf pak sambil ngasih SIM .
P : kamu udah tau kan salah kamu apa ??
A : Lho emg saya salah apaan pak ?!? (masih belagak iyee ajee :p)
P : tadi kamu nerabas lampu merah kan .. tadi tuh saya liat kamu udah nerobos lampu merah
A : yee saya mana nerabas pak , kalo saya nerabas mah saya udah jalan ajaa . tp tadi saya kan berentii pak . ya kan ?? iya dong ??
P : iyaaa kamu berentii tapi kamu tuh udah lewat garis jebrakros . kamu tau peraturannya tuh harus dibelakang jebrakros.
A : yahh saya mana tau pak.. saya udah kebiasaan pak kalo lampu merah tuh selalu di situ posisinyaa tp saya emg kagak mau nerabas kok pak . lagian tadi tuh saya kagak begitu keliatan kalo udah merah . makanya itu saya langsung berenti ngerem mendadak pak untung aja saya gak kepeleset.. (alesannnnn bisa2an gua)
P : ahh apaaan.. itu lampu merah udah dari tadi.. kamu bisa aja pake posisi2an begitu , coba kalo saya gak ada pasti kamu udah nerabas tuh lampu merah lagian emg peraturannya kamu salah ! harusnya di belakang jebrakros..ngerti?(tetep tambeng neh polisi) yaudah kamu saya tilang !! nanti silahkan urus aja di pengadilan yah..
A : busett dah pak . di tilang ?? (anjing mls bener jg harus ngrus ke pengadilan blom lagi ntar ketemu calo2an disana, ribett dah) yaudah pak jng di tilang napa ?? Piss aja dah pak damai.. yaa pak ??(sambil pasang muka meles)
P : kamu abis darimana seh emangnya ??
A : saya abis pulang kerja pak(beuh gw lgsg mikir kyknya alesan gw salah neh, setelan empuk bgt bisa2 gw di palak gede.. pekerjaa gitu pasti ada duitnya.. ngefet salah ngmg dah)
P : Kamu tau sangsi denda nya brp ?? kamu tuh kena pasal 361 tentang penerabasan lampu merah dan dendanya tuh 65ribu.. (bnr kan lgsg dikluarin taktik polisi biar bisa malak gw paling gak mendekati harga segitu, buayaa berkadal!!)
A : yahh pakk.. kalo 65ribu mah saya kagak ada .. lagian saya jg tadi tuh kerja cuma bantuin temen saya aja yg lagi manggung , saya cuma ngangkat2 gitarnya doang pak mana ada duitnya seh pak (berpikir buas buat ngeles)
P : yaudah kamu adanya brpa ??
A : neh saya ada ceban pak alias sepuluh ribu doang..
P : yah kalo segitu mah kamu urus aja dah di pengadilan..
A : (ngehe juga neh polisi.. trs gw berpikir hmm apa 10ribu trs gw tambahin ama rokok Sampoerna A mild sebungkus yg tadi baru gw beli sebelum balik.. ah tp gw pikir ntar gw kagak ngrokok dong. menang banyak neh polisi.. kagak jadi dah) yahh emg adanya segini pak beneran pak bsk saya buat kuliah juga pak masalahnya..
P : ooh kamu kuliah dimana emg ??? eh kamu abis minum yah ( jrengg kok polisi ini bisa nebak tadi gw agak sedikit menganggur.. waduhh bahay neh!! jreng ingg engg)
A : saya kuliah di Binus pak, hah ?? minumm ?? minum apaan pak ?? kagakk minum saya pak..(jreng jreng serrr)
P : bener ??? bau lho mulut kamu ?? abis minum anggur yah ??
A : (anjirrr gw emg lupa untuk menjaga jarak ngmong gw dng tuh polisi. siaulll dahh terjepit neh gw ntar bisa dikasusis yg laen dah) kagak pak . tadi cuma nge beer doang kok dikit itu jg pak cuma buat ngeluarin angin pengganti Sprite . *sambil masang muka nyegir2 sok asik*
A : yaudah pakk brp neh jadinya ?? *gw coba buat ngalihin dari masalah pengangguran tadi daripada panjang berbuntut gak enak nantinya huh*
P : yaudahhh masa segitu , 20ribu dah ???
A : kagak ada pak . udah cebann doang ini pakkk seriusan dah ah pakkk.. ayook lah pak!
P : masa seh gak ada lagi ? 20ribuu sini deh .
A : (ini polisi udah kaya nawar perjaka gw aja dah. ngepet!!) pakk. udah napa ini 10ribu doang dahh ah ...
P : ahh kamu ini.. yaudah sini deh 10ribu (sambil ngeliat kanan kiri doi langsung babat 10ribuan gw trs ngasih surat2 gw)
P : yaudah kamu laen kali hati2. taatin peraturan dan teliti.. yah ?? okeh??
P : Nyengir*
A : (anjrinngg.. si struktur gigi di bagian tengahnya berspasi tampak kembali)
A : OKEH PAK !! SIAP !!!!!! (*Sempaksss! )

akhirnya are dan pak polisi pun jalan melaju berdampingan hingga di lampu merah berikutnya mereka pun berpisah ..

Dadaah pakk . daaaaaahhhhhhh jugaaa si polisi itu nyaut...
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Stop !! Kamu di Tilang !!"

Post a Comment