Review : Friends Night Vol 3 " Acoustic Season "


Friends Night Vol.3 acoustic Session
Date: Sunday, Feb 8 2009
Time: 5.00pm - end
Location: Brewww! Café kemang

Setelah sukses mengadakan gigs regular Friends Night 1 dan 2 tahun lalu, kali ini Good Team mengadakan kembali Friends Night Vol.3 pada tanggal 8 Februari lalu di Brewww! Café Kemang. Ada satu perbedaan pada acara Friends Night(FN) kali ini, semua band yang bermain di sini harus bermain secara acoustic. Karena tema FN di vol.3 ini adalah acoustic session.

Acara dimulai pukul 5 sore yang dibuka oleh Arman and Ivan, mereka meng-cover lagu-lagu dari Radiohead dan Pure Saturday, sungguh professional karena tidak ada kesan berlebihan untuk membawakan lagu-lagu tersebut, mereka tampil dengan rapih sampai lagu terakhir.
Setelah penampilan Arman and Ivan, berikutnya adalah Seven Jabs. Tidak jelas darimana asalnya, Cuma mereka band yang memakai alat music elektrik. Wtf? Walaupun begitu Seven Jabs melakukan tugasnya dengan baik. Well done!

Perfom ketiga pas sekali setelah break magrib yang sudah pasti. Alfen yang menjadi MC pada hari itu untung tidak kehabisan akal untuk mengatur strategi agar acara tetap berlangsung. Sambil menunggu band berikutnya Arman dan Oji dari The Cello mengisi kekosongan pada saat itu dengan membawakan lagu-lagu dari weezer.

Audience mulai ramai berdatangan sekitar pukul 7.00pm. Dan setelah itu ada Self, sebelumnya band ini pernah tampil di acara Fellas Unplugged, lalu kami undang mereka kembali di FN Vol.3 ini. penampilan mereka sangat lembut dan gentle, perpaduan suara biola yang sangat menyatu dengan vocal membuat lagu-lagu yang dibawakan seperti Iris(Goo Goo Dolls) dan Stolen(Dashboard Confessional) menjadi sungguh memiliki karakter tersendiri. Salute

Perform keempat dilakoni oleh Starwick. Sempat yang bingung karena dari tadi acara mulai yang keliatan cuma Dindin sang vocalist. Lalu kemana personil lainnya? Ternyata Starwick lagi-lagi dibantu oleh arman dari The Cello. Wah suatu duet yang mantap!! Walaupun Starwick hanya seorang Dindin tapi penampilan yang dibantu oleh Arman sudah pasti Starwick memang keren sebagai band yang brilliant! Thank you my friend…

Berikutnya ada One Man Karaoke, kangen dengan lagu I Promise? Don’t worry mereka menyuguhkan lagu ini pada akhir track list lagu mereka. One Man Karaoke juga pernah mengisi acara FN 2 tahun lalu, dan kali ini mereka tampil lagi dengan nuansa yang baru. Tentunya, karena mereka bermain secara acoustic, langsung saja lompat ke lagu terakhir “I Promise”. Lagu ini sangat well known di telinga audience, tidak heran dapat menyihir mulut audience untuk bernyanyi bersama-sama. Dan bukan itu saja, sepertinya setelah lagu I Promise selesai, mulut audience tidak akan diam lagi.

Bingung kenapa mulut audience tidak bisa diam lagi? Jangan bingung karena sepertinya rundown sudah di set agar urutan band yang perform makin malam semakin panas!! Ya, setelah One Man Karaoke ada Hug Your Friend, mereka tampil kali ini memakai additional pada keyboard. Everyday Love jadi terasa lebih chill out dan catchy untuk di dengarkan. Cukup puas melihat penampilan Hug Your Friend karena request yang ditunggu-tunggu akhirnya di bawakan pada lagu terakhir. AKu Cinta yang menjadi lagu favorit audience mulai melantun apik dengan suara piano. Apit(guitar) yang bernyanyi pada bagian awal lagu membuat audience bernyanyi bersama sampai akhir lagu. What’s amazing for Hug Your Friend!

Selanjutnya ada penampilan special dari Dear Nancy, perform mereka sangat harmoni dan fantastis, lagu pertama mereka membawakan No For One dari The Beatles yang membuat takjub audience pada malam itu, perpaduan vocal sangat menyatu dengan music yang mereka mainkan sangat berirama dan mendayu-dayu membuat audience mengikuti irama tanpa perlu dikomando. Lagu berikutnya yaitu Our Father, Ordinary Friend dan Love yang dirilis di album mereka yang bertajuk My Little Story. Love merupakan lagu terakhir yang dijadikan pamungkas oleh Dear Nancy sebelum mengakhiri performnya. Audience clapping their hands for appreciate!

Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh audience, Erik Indarto yang datang jauh-jauh dari Tangerang. Dan satu-satunya penampilan yang dimintai encore setelah lagu terkahir. Erik Indarto membius audience dengan permainan gitar akustiknya pada malam itu, fabulous for him! Lagu yang dibawakan cukup unik karena bulan yang berakhiran ber dipakai sebagai judul lagu-lagunya yaitu seperti September, Okctober, dan November, sangat memukau dan membuat bulu kuduk merinding, sebagai bocoran Erik Indarto akan merilis album pertengahan tahun ini, jadi tidak sabar menunggu setelah tiga tahun silam EP’nya rilis, lagu apa yang akan di suguhkan nantinya? Lagu yang menjadi encore dan penutup pada malam itu adalah The Pirate of Whole April, lagu ini merupakan lagu yang difavoritkan kebanyakan audience. Otomatis mulailah sholat Isya Berjamaah yang diimami oleh Erik Indarto. Salute buat Erik Indarto!

Penampilan penutup dari FN vol.3 yaitu The Cello! Semangat untuk The Cello! Walau tampil terakhir pada malam itu, tapi audience malas untuk pulang, rupanya penggemar The Cello tetap setia menunggu sampai acara selesai. Jadi suasana tetap ramai, lagu pertama dari The Cello yaitu Ojie dan Mey. Sebuah lagu yg untuk kali pertama coba dibawakan secara akustik. Dan mereka pun sukses membawakan dengan baik. kemudian lagu selanjutnya yaitu Think Of Your Tears, lagu ini tedengar asing karena mereka jarang sekali membawakan lagu tersebut, mungkin mereka ingin membuat sesuatu yang berbeda pada penampilan pada malam itu. It’s a good job! Kemudian lagu selanjutnya mereka membawakan Hits mereka yaitu Michelle Songs , sebuah lagu andalan mereka yang menjadi favorite para audirence, merekapun langsung menyambut dengan antusias dan tepuk tangan kemudian mereka ber sing along ria menyanyikan lagu tersebut sampai akhir lagu. Penampilan mereka ditutup dengan mengcover lagu dari Weezer yang berjudul Butterlfy. Sebuah lagu romantis yang menutup acara pada malam itu dengan manis.

*areciuciu
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Review : Friends Night Vol 3 " Acoustic Season ""

Post a Comment