Batik is The Heritage's of Indonesian

Akhirnya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang membawahi masalah kebudayaan, UNESCO, telah menyetujui dan meresmikan bahwa Batik adalah sebagai warisan budaya tak benda yang dihasilkan oleh Indonesia.. dan menurut berita yang gua baca peresmian batik sebagai warisan budaya tak benda dari UNESCO itu yang pasti tidak diselenggarakan di solo, magetan, atau pekalongan tapi akan diselenggarakan pada suatu rangkaian acara pada 28 September 2009 hingga 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab..

Untuk merayakan keberhasilan itu, Maka dihimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenakan celana dalam atau kaos kutang ber-motif batik bagi yang pria.. dan untuk yang wanita memakai mini shirt dan bra ber-motif yang sama, kalo dia memakai stocking harus yang motif batik juga.. kalo dia pake tengtop? yah harus yg batik.. kalo dia gak pake apa2?? okeh iya gw tau itu semua emg karangan modus gua aja! lumayan kan kalo dapet lu jg pada seneng.. kwikwikwiki :P

Okeh ini serius.. untuk merayakan dan menghormati penetapan batik tersebut, maka Bapak Presiden SBY menghimbau kepada seluruh warga Indonesia untuk mengenakan pakaian batik demi penghargaan terhadap kebudayaan Batik tersebut.. skarang tiba2 timbul pertanyaan di otak gw, hmm gmn kalo koteka di claim oleh negara lain dan kemudian akhirnya di patenkan sebagai milik indonesia.. ooh yeasshh! pak SBY pleasee jng himbaaaaauu kamiiii... tidakkk!!!! yaah gw berpikir pastinya nanti banyak yg akan menjadi striptise dadakan ber logat ala ulu baba wala kwa kwa ba la la buaa baa bala bala.. cakep!

Sesuai dengan himbauan pak presiden, hari ini pun gw akan memakai pakaian batik.. tp yg jadi permasalahannya adalah gw mana punya batik, trakhir gw pake batik itu jg SMP.. hmm masa iya gw harus memalak anak2 SD yang sering lewat di depan rumah.. grrrrr sambil pake topeng sapidermen gw akan malak bocah SD "hayo.. mo kemana kamu?!pilih batik atau disunat di tempat??? otok2 *sambil memainkan 'kuncup' si bocah SD dan sebuah silet*" weee tp nanti dikira pingin ngelakuin sodomi lagi gua, tidak2 sungguh pasti gw akan dilaporkan ke kak seto.. lupakan ide itu re..skip!

Setelah sukses menghapus ttg pikiran malak, gua pun langsung mengacak² jamban! ya kagak lah lo pikir gua tokaiman.. ngepet!! maksudnya adalah mencari² di dalem lemari baju, dan akhirnya gw menemukan sebuah batik.. yeah, asoy marosoy geboy dikepoy sampe berkosoy.. mangstaps! harapan untuk memeriahkan hari batik pun bersinar.. cling cling *kedipan ala tante2 garang* hihihi :D
Tapi ini dia lagi masalahnya, karena gw gak tau bagaimana cara memasangkan dan me-matching setelan batik.. yah alhasil kaya beginilah jadinya setelan berbatik gua.. huuu..





Dan setelan tersebut diatas pun sukses gua pake selama seharian dan segala kegiatan.. bisa dibayanginkan gw makan kaya gitu, keluar pergi ke warung pake begitu, dan boker dengan setelan begitu.. ini dia yg paling sgt amat membutuhkan usaha yang keras, masalahnya keringetannya dobule brur.. ganteng dah! yasudah lah yah walopun terlihat lebih mirip kaya pa'deh² bermuka medok yang prustasi karena hasil taneman genjer nya gagal panen, tapi paling gak saya mencoba ingin berpartisipasi dalam memelihara dan menjaga kebudayaan yang di miliki bangsa Indonesia ini.. Hidup Batik Indonesia, Hidup untuk semua kebudayaan dan Kesenian yang dimiliki Indonesia.. Semoga usaha dalam menjaga kebudayaan bangsa tidak hanya untuk hari ini.. :)

sekilas info :
Ternyata Batik adalah anak ke-2 dari 5 bersaudara(batak,batik,batek,batuk,batok) :))
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

5 Response to "Batik is The Heritage's of Indonesian"

  1. SEXY NERD DINC'S Says:
    2 October 2009 at 09:18

    envy you!! i don't even wear batik for today! bete. gara-gara ga ada jadwal kelas dan ga ada yang ngajakin jalan jadinya gue sukses pake daster batik (at least batiklah yah) dan temen kosan gw bilang gw mirip pembantu kalo pake daster batik ini. shit!!

  2. Lauretha Sudjono Says:
    9 October 2009 at 06:12

    Batik.. are!!! Retha mah udah dipaksa dr jaman Belanda sm Institusi ini. RRI selaku tmp kerja bwt pake Batik tiap Jumat. hha. klo gak di sunat gajinya.. hahahah! nice blog! inspirative!

  3. areciuciu Says:
    9 October 2009 at 06:16

    @dinaa : kwikwiiw.. gpp din biar kaya mbak odah(pembokat yang namanya masuk dlm blog gua) tp keren.. rasa terharu guah mengetahui lo pake batik jg, asal jng pake batak.. kikwiw

    @lauretha : wowwww.. itu mah udah kewajiban kalo begitu yah.. udah duluan nge-batik rupanya.. :P

  4. Budiuta Says:
    13 October 2009 at 19:00

    gokil2 luuuuu!!

  5. areciuciu Says:
    21 October 2009 at 05:44

    @budi : kapaan neh see youu kita ber-walking² egen di tutup dengan karokeaan.. kwikwiwi

Post a Comment