Tips Naik Bajaj!

Sebagian orang berpendapat bahwa Bajaj adalah salah satu kendaraan dewa. Knp demikian? Yak, mungkin memang benar kalo saat dia belok, tidak ada satu orang pun yang tau. Hanya dia dan dewa nya yang tau.

Sekarang gua coba untuk membagi Tips tentang bagaimana caranya agar kita aman saat memilih untuk berkendara menggunakan Bajaj:

1. Jangan tersenyum manis saat menyetop bajaj. Ini dapat membuat anda terlihat seperti orang korban narkoba.
2. Tawarlah ongkos sesuai dengan tujuan kita. Jangan menawar si tukang bajajnya apalagi sampai menawar bajajnya.
3. Cobalah ramah sedikit kepada tukang bajaj sebelum menawar, ajak berkomunikasi sebentar sebelum tanya ongkos. Contoh:"Bang, tadi keluar jam brp dari rumah? udh makan blm bang? Rute terjauh pernah sampe mana bang? Biasa kalo setoran brp? Dsb". Jika perlu ajak dia duduk berdua ngobrol di belakang supir untuk merasakan juga jadi penumpang. Ini berguna utk mengetahui jam terbang dan pengalamannya.
4. Jangan pernah minta duduk di depan bareng supir apalagi duduk di depan bajajnya.
5. Bila bawa handphone, matiin aja! jangan harap anda bisa mendengar dering handphone. Apabila dipasang vibrate pun akan percuma juga, karena vibrate bajaj jauh lebih dahsyat, bisa mengguncang sekujur tubuh anda bahkan sampai anda turun nanti vibrate bajaj masih akan terasa. (bagi yg masih sekolah/kuliah sebaiknya jangan sering2 naek bajaj, nanti tulisannya jadi jelek)
6. Bila merasa panas di dalem, mintalah agar kap bajaj dibuka semua agar banyak anginnya (bajaj cabriolet/roadster alias tanpa kap)
7. Carilah bajaj keluaran terbaru (uptodate) dengan stir di kiri (bajaj import/build up) agar lbh cepet sampai tujuan krn sudah dilengkapi dng turbo boost, superchip, power window, central lock, air bag, dan supirnya pake dasi, kemeja dan celana icuk sugiarto (pendek+seksi)
8. Carilah supir yang pendek agar pemandangan ke depan cukup jelas, tetapi akan lebih jelas lagi bila tidak ada supirnya.
9. Untuk mereka yang pacaran. Keuntungan naik bajaj: supirnya tidak mendengar percakapan kita. Kelemahannya: pacar kita jg nggak denger apa yg kita bicarakan. Jadi gunakanlah 'bahasa tubuh' selama perjalanan.
10. Jangan lupa bawa kertas dan pulpen untuk tulis alamat jelas serta belokannya kemudian kasih catatannya. Ini untuk menghindari agar tidak salah arah/nyasar. Atau bila perlu bawa pengeras suara Mesjid kalo supirnya buta huruf (begitu liat huruf langsung buta)
11. Tutup pintu bajaj, karena bila terbuka orang akan mengira anda adalah kenek bajaj.
12. Bila anda ingin nyaman, carilah bajaj keluaran Blue Bird-jaj atau kalo mau bajaj dng tarif lama cari bajaj keluaran Citra-jaj atau Gamya-jaj atau Hiba-jaj.
13. Jangan menyetop bajaj secara mendadak karena dengan kemudi yang sangat power stering akan membahayakan kendaraan di belakangnya.

Demikianlah tips bagaimana agar aman jika kita ingin berkendara menggunakan Bajaj. Semoga tips ini dapat berguna bagi saya pada khususnya dan bagi kita semua pada umumnya.

NB: Untuk mereka yang Bajaj Mania alias pengguna bajaj sejati, sering-seringlah periksa pendengaran anda ke dokter THT atau bila perlu ajak dokter anda untuk naek bajaj bareng sehingga kalian bisa saling kontrol satu sama lain.

Paraf kami,
Asosiasi PerlindungAn bAJaj indonesiA (APA AJA)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

5 Response to "Tips Naik Bajaj!"

  1. AaLz Says:
    26 September 2010 at 02:12

    tambah 1 lagi re, follow twitternya dan suruh follow back, jadi bisa tau tuh abang bajai ada dimana, n bisa suruh abangnya nyamperin kita juga re :))

  2. areciuciu Says:
    26 September 2010 at 02:20

    kalo untuk bajaj gak usah twitter, tp foursqure lbh efektif nya bous! :p

  3. budi Says:
    26 September 2010 at 02:51

    kayanya setuju re sama poin nomer lima lu... jangan jangan face lu jadi begitu karena lu sering naik bajaj ya... kwkwkkkwkwkw

    piss ah

  4. areciuciu Says:
    26 September 2010 at 23:47

    bwehaha.. ini mah udah design sana! monyong luh! :))

  5. Panji Says:
    14 March 2011 at 23:11

    abang tukang bajay, sekalian dilihat2 dong blog ane ^^
    http://panjirahadian.blogspot.com

Post a Comment